Materi Halaqah Silsilah Ilmiyyah (HSI) Abdullah Roy

Posting Komentar
Materi Halaqah Silsilah Ilmiyyah (HSI) Abdullah Roy

Deskripsi

Halaqah Silsilah Ilmiyah AbdullahRoy (HSI AbdullahRoy) adalah salah satu media untuk belajar Agama Islam secara sistematis dan terukur serta diasuh langsung oleh Ustadz Dr. Abdullah Roy, M.A.

Metode pembelajaran di HSI AbdullahRoy adalah berbasis Online dengan menggunakan media Whatsapp dan Website, dimana :
  • Media Whatsapp digunakan sebagai media distribusi materi belajar
  • Media Website digunakan sebagai media Evaluasi (Harian, Pekanan, Akhir)
Para peserta sangat dianjurkan untuk aktif menyimak dan mencatat audio materi yang telah dibagikan, karena tingkat pemahaman peserta terhadap materi akan di uji melalui Evaluasi Harian, Pekanan dan Akhir. Selanjutnya Nilai pada setiap Evaluasi akan diakumulasikan dan dihitung untuk mendapatkan Nilai Akhir.

Nilai Akhir akan menentukan KELULUSAN dan berhak atau tidaknya peserta melanjutkan ke Silsilah selanjutnya. Para peserta juga akan mendapatkan SYAHADAH dan TRANSKRIP NILAI sebagai bukti keikutsertaan peserta dalam kegiatan belajar di HSI AbdullahRoy ini.

Manfaat belajar HSI

Manfaat belajar di Halaqah Silsilah Ilmiyyah (HSI) Abdullah Roy antara lain:
  1. Pemahaman yang Mendalam: Belajar di HSI dapat memberikan peserta akses ke pemahaman agama Islam yang lebih mendalam. Halaqah ini sering kali menekankan aspek-aspek ilmu agama, seperti tafsir Al-Quran, hadis, fiqh (hukum Islam), dan sejarah Islam, sehingga peserta dapat memahami konteks dan aplikasi ajaran Islam secara lebih komprehensif.
  2. Pembinaan Akhlak: HSI juga dapat berperan dalam membentuk karakter dan akhlak para pesertanya. Pemahaman agama yang baik sering kali diiringi dengan upaya untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam interaksi sosial, pekerjaan, dan kegiatan lainnya.
  3. Komunitas Keagamaan: Bergabung dengan HSI memungkinkan peserta untuk menjadi bagian dari komunitas keagamaan yang mendukung. Ini dapat menciptakan lingkungan yang positif untuk saling belajar, berdiskusi, dan memberikan dukungan dalam perjalanan keagamaan masing-masing.
  4. Pembinaan Kepemimpinan: Beberapa HSI mungkin juga menekankan pengembangan kepemimpinan dan keterampilan sosial. Hal ini dapat membantu peserta untuk tidak hanya menjadi pribadi yang lebih baik dari segi agama, tetapi juga dalam hal kemampuan berkomunikasi, kepemimpinan, dan pengelolaan konflik.
  5. Penekanan pada Kesinambungan Pendidikan: HSI sering kali menganut prinsip pembelajaran yang berkesinambungan. Peserta diundang untuk terus-menerus meningkatkan pemahaman dan praktik keagamaan mereka melalui kegiatan rutin, seperti pengajian dan kajian kitab-kitab keagamaan.
Berikut adalah daftar materi kajian yang tersedia di blog halaqah.or.id, kami berharap apa yang kami sampaikan memberikan manfaat bagi kita semua, apabila ada tulisan yang kurang tepat mohon untuk bisa menyampaikan koreksinya melalui kolom komentar atau melalui kontak pada halaman blog ini. Jazakumullahu khoiron katsiron.

Halaqah Silsilah Ilmiyyah (HSI) Abdullah Roy
No Judul
Silsilah 00-01 Muqadimah dan Belajar Tauhid
Silsilah 02 Mengenal Allah Subhanahu wata'ala
Silsilah 03 Mengenal Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam
Silsilah 04 Mengenal Agama Islam
Silsilah 05 Beriman Kepada Hari Akhir
Silsilah 06 Beriman Kepada Malaikat
Silsilah 07 Beriman Kepada Kitab-Kitab Allah
Silsilah 08 Beriman Kepada Rasul Allah
Silsilah 09 Beriman Kepada Takdir Allah
Silsilah 10 Sirah Nabawiyah
Silsilah 11 Ushulussittah
Silsilah 12 Qawaidul Arba'
Silsilah 13 Nawaqidul Islam
Silsilah 14 Ushul Ats Tsalatsah
Silsilah 15 Fadhlul Islam
Silsilah 16 Al Aqidah Al Wasithiyyah
Demikian daftar transkrip materi Halaqah Silsilah Ilmiyyah (HSI) Abdullah Roy, semoga dapat memberikan manfaat untuk kita semua sebagai bekal menghadap Allah Jalla wa'ala di hari akhirat nanti.
Premium By Sanwitana With Halaqah

Related Posts

Posting Komentar